Mengatasi CD - DVD Rom Buka Tutup Sendiri

Yap..gan,ketika CD atau DVD Rom kebuka tutup sendiri memang menjengkelkan karna gk cuman sekali tapi berkali-kali apalagi pas Re-install windows pas ditengahh jalan ehh si ROM kebuka sendiri.berawal dari cerita ane nih gan..!!
 waktu itu saya tengah malam,lagi maen DreadOut gan yang versi demo gan,yang Full waktu itu masih dibuat.karna serius liat monitor ane sampe kaget gk ketulungan DVD RW Rom ane kebuka sendiri,sontak ane langsung loncat dan ane banting tuh mouse,ane tutup lagi tuh DVD Rom gk ada 10 menit kebuka lagi,ane tutup lagi,,,ehh dia ngebuka lagi y udh ane diemin ajj.pas udh selesai main dreadout.ane coba utak atik sistem dan melalukan FULL Scan antivirus tetep ajj masih kek gitu,ane sempat berfikir karna game dreadout-nya mungkin saja Developer ingin membuat pemain merasa takut.sampe ane hapus tuh game dan ane Re-Scan FULL.TETEP sama.
udh ya gan langsung ajj nih,3 Solusinya

1.Solusi pertama
untuk yang pertama kemungkinan berasal dari virus,virus untuk jail seperti namanya trojan,kita dapat menghilangkan virus ini dengan upgrade bios dan dengan scan virus dengan Antivirus terbaru

2.Solusi kedua
untuk yang kedua coba matikan pc anda dan cabut pasang kembali semua kabel yang terpasang di CD atau DVD Rom

3.Solusi tiga
ini juga bisa disebabkan oleh mengganti Harddisk tanpa cabut kabel power suplly,coba matikan komputer dan cabut kabel power...tunggu beberapa menit dan coba pasang lagi dan hidupkan kembali

udh gan itu solusinya...hayoo jangan berfikir klo itu perbuatan hantu,,,kasian donk sihantu disalahin melulu wkwkwkkwk,hal ini bisa saja terjadi akibat DVD - CD Rom nya,dimana penahan untuk buka tutupnya sudah mulai lemah dan begini jadinya..

ok gan,,,,sekian dulu ya wallaikum sallam

   

Komentar

Posting Komentar

- No Sara
- Dilarang Menghina...
- Dilarang menyebar konten deawasa 18+

Postingan Populer